• Bisnis

Terobosan Inovatif di 2021 Ala Anita Feng, Ratu Waralaba dan Konstruksi Indonesia

Asrul | Jum'at, 01/01/2021 15:12 WIB
Terobosan Inovatif di 2021 Ala Anita Feng, Ratu Waralaba dan Konstruksi Indonesia Anita Feng, srikandi waralaba dan konstruksi di Indonesia

Jakarta, Beritakaltara.com - Srikandi Bisnis Waralaba dan Konstruksi Indonesia, Anita Feng, ST, MM, mengajak semua masyarakat Indonesia untuk membangun optimisme menghadapi tahun 2021 yang semakin cerah.

"Mari kita bersiap untuk menuliskan 2021 menjadi tahun yang lebih besar dan lebih cepat. Mari kita tuliskan bersama cerita kemenangan kita," ujar wanita berparas ayu ini dalam sebuah interview di akhir 2020.

Anita Feng memang dikenal sebagai wanita yang ulet, tekun, dan kaya prestasi. Baik di bidang akademik maupun dalam wirausaha.

Dalam dunia akademik, Anita Feng adalah lulusan tercepat di angkatannya dalam studi Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret, Surabaya. Ia juga salah satu lulusan terbaik Prasetiya Mulya Business School dengan dean’s list predicate.

Adapun dalam bisnis, Anita Feng sukses membangun brand Royalcorporation.ID menjadi sebuah raja bisnis di bidang waralaba dan konstruksi di Indonesia.

"Royal siap mengabdi untuk Indonesia, ingin berkontribusi untuk menggerakkan kewirausahaan Indonesia dan membuka lowongan kerja sebanyak-banyaknya melalui paket waralaba dengan nilai investasi terjangkau," jelas Anita Feng dalam sebuah wawancara dengan media.

Sebelumnya, wanita murah senyum ini meraih predikat Marketing Head nomor satu dalam bidang marketing pada perusahaan multinasional yang bergerak di bidang internasional kurir logistik. Saat itu usianya sangat muda, masih dalam bilangan dua puluhan pada waktu itu.

Kemudian Anita mengambil keputusan besar dalam hidupnya pada tahun 2012. Ia meninggalkan karir yang sudah dibangunnya selama 7 (tujuh) tahun, dari nol hingga menjadi marketing head termuda di perusahaan multinasional tersebut.

Anita Feng mengambil keputusan besar untuk membangun merek Royalcorporation.ID, hingga berhasil menjadi yang terdepan di bidang waralaba dan konstruksi dengan 60 cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Anita Feng juga mengoleksi 25 penghargaan tingkat nasional. Masing-masing dari majalah SWA, Bank Mandiri, La Femme Lions Club, Earnst & Young dan Prasetiya Mulya Business School. Beliau juga menyabet predikat pemenang “Young Caring Professional Award” dari Caring Colours Martha Tilaar.

Kemudian meraih Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri dari Bank Mandiri, “Young Marketer Award dan Indonesia Young Woman Future Business Leader” dari majalah SWA, serta 9 Most Inspiring Women dari La Femme Lions Club. Semua prestasi itu membuat Anita Feng layak disebut Srikandi Bisnis Waralaba dan Konstruksi versi majalah SWA.

“Selaku wirausaha, Royal berkontribusi untuk bersama-sama menggerakkan perekonomian di Indonesia, terutama melalui lini waralaba," jelas Anita Feng.

Anita Feng menjelaskan, Royal adalah prominent player di tiga bidang usaha unggulan. Yakni bidang waralaba spa, barbershop, food and beverages.

Dalam bidang waralaba spa, ada dua brand yang dibangun, yakni Royal Garden Spa dan Roemah Rempah Spa. Keduanya menghadirkan paket RG Express dan RR Express dengan nilai investasi yang sangat terjangkau, sudah lengkap dengan furniture, peralatan operasional spa, rekrut dan training karyawan, langsung mengelola average 8 customer per hari, potensi profit lebih dari Rp30.000.000,- per bulan.

Tentunya Royal Garden Spa dan Roemah Rempah Spa menghadirkan treatment spa terbaik, harga terjangkau, dan aman karena sesuai dengan protokol Kesehatan.

Soal fasilitas dan layanan, Royal Garden Spa dan Roemah Rempah Spa menyediakan ruangan yang dilengkapi disinfektan dari waktu ke waktu, therapist dan customer dicheck suhu tubuhnya setiap hari, therapist menggunakan masker, faceshield dan mencuci tangan dengan sabun serta sering-sering menggunakan hand sanitizer untuk menjaga higienitas.

Royal juga hadir dengan terobosan terbaru acrylic yang membatasi customer dengan therapist ketika treatment wajah, baik totok wajah maupun facial, sehingga aman sesuai dengan protokol Kesehatan.

"Dengan berinvestasi di lini bisnis yang tepat, anda dapat memperoleh quantum leap, lompatan penghasilan di masa sekarang. Informasi lebih lanjut dapat diklik ke situs waralabaspaterbaik," kata Anita Feng menjelaskan. 

Selain bidang waralaba spa, jelas Anita, Royal juga mengembangkan bidang food and beverages yang menghadirkan terobosan terbaru bisnis kuliner tanpa tergantung koki, dapat di-manage zero waste, serta memiliki waktu penyajian yang cepat.

Bidang usaha kuliner ini juga memiliki banyak terobosan inovatif. Diantaranya dengan memaksimalkan market take away dan delivery yang peluangnya melompat empat kali lipat dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

"Royal menjembatani dengan paket waralaba dengan harga super terjangkau, memiliki paket baru yaitu paket kiosk, dengan tempat yang tidak terlalu luas fokus ke delivery dan take away. 70% pengolahan sudah dilakukan di sentra kitchen, sehingga sampai lokasi tinggal menggoreng atau memanaskan saja," katanya.

"Anda tinggal membayarkan paket investasi waralaba yang terjangkau, Royal sudah menyediakan semuanya untuk Anda, Anda tinggal langsung mulai saja," papar Anita Feng.

Untuk lini usaha kuliner ini, Anita mengembangkan tiga brand, yakni Resepkerajaan.com yang berfokus ke menu-menu tradisional seperti ayam, bebek, iga, empal, soto Bandung, sop iga, sop buntut dengan rasa yang gurih meresap.

Kemudian Pempekroyal.com yang hadir dengan rasa ikan dan cukonya mantap banget, diolah dari sentra kitchen Palembang.

Serta merek ketiga adalah LePavillonExpress.com dengan menu – menu modern seperti rice bowl, snacks dan aneka minuman kekinian green tea matcha, taro, red velvet, chocolate avocado dan coffee avocado.

"Dalam hitungan hari, bisnis Anda ini langsung dapat dimulai, bekerja sama dengan go food, grab food dan kita dapat melakukan iklan online," ungkap Anita Feng.

Lini usaha waralaba kuliner ini juga tersedia paket dine in, untuk mereka yang prefer bisnis dapat dijalankan oleh karyawan, sehingga pebisnis dapat mengontrol saja.

"Apabila dikelola dengan baik, bisnis – bisnis ini tentunya akan bikin cuan (fukus alias uang)” sambung Anita Feng 

Setelah waralaba spa dan kuliner, terobosan ketiga yang dibangun Anita Feng adalah bidang Barbershop dengan brand Uncle Jo Barbershop.

Bidang usaha ini akan membangun kepercayaan diri para customer, karena dijamin akan tampil lebih ganteng dan keren. Pelayanannya juga menaati protokol Kesehatan, dan franchiseenya cuan.

Secara garis besar, Anita menegaskan bahwa Royalcorporation.ID berkontribusi melalui ranah yang ia bisa, yaitu menggerakkan kewirausahaan Indonesia dengan nilai waralaba yang sangat terjangkau, memulai dari apa yang dimiliki oleh franchisee.

"Bagi saya sukses terbesar bukanlah pencapaian untuk diri sendiri, tetapi ketika kita berbagi dengan komunitas dan leaving legacy. Setiap orang memiliki kemampuan untuk berkiprah mengisi kemerdekaan, memiliki kecintaan kepada Indonesia, merek Indonesia dan talent Indonesia," tutur Anita Feng.

Lantas, bagaimana dengan bisnis di dunia konstruksi? Wah, ternyata Anita Feng tidak kalah mengagumkan. Lebih dari 1000 proyek telah dikerjakan oleh Royalkontraktor.com.

Adapun Merek kontraktor yang dibesutnya telah memperoleh ISO 9001 management mutu dan memenangkan penghargaan Kontraktor terpercaya Indonesia.

“Sebuah rencana dapat gagal, tapi tanpa rencana cita – cita Anda tidak akan pernah tercapai, oleh karena itu revisi terus rencana Anda, sampai Anda mencapai rencana Anda tercapai,” pungkas Anita Feng.

FOLLOW US