• Nasional

Food Station Tak Henti Gelar Razia Masker

Asrul | Sabtu, 28/11/2020 11:05 WIB
Food Station Tak Henti Gelar Razia Masker Ilustrasi

beritakaltara.com - PT Food Station Tjipinang Jaya tidak pernah berhenti menggelar razia pemakaian masker di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Upaya ini sebagai tindakan nyata memutus penyebaran covid-19 di pasar induk yang dikelola oleh Food Station tersebut.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Sabtu (28/11/2020), razia kembali dilakukan pada 18 November lalu, yang dipimpin oleh   Kepala Bagian Pasar Herry Awal. Personel dari Satpol PP, TNI & Security BLS turut memback-up razia tersebut.

Kepala Bagian Pasar Herry Awal mengatakan, bagi yang tidak menggunakan masker dikenakan sanksi tegas berupa denda Rp250 ribu atau membersihkan lingkungan di wilayah PIBC.

Kegiatan ini merupakan bentuk tindakan tegas dari Food Station selaku Pemilik dan Pengelola Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) untuk tetap menjaga dan mengantisipasi penyebaran Covid di kawasasan Pasar Induk Beras Cipinang.

Menurut Herry, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu dengan didampingi oleh Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Security Internal.

"Setiap minggu kami rutin melakukan sidak langsung dikawasan PIBC bersama Aparat Polisi, TNI, Satpol PP, dan Security intenal kita untuk menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun tidak mematuhi protokol kesehatan selama masa PSBB di kawasan PIBC." ungkap Herry.

Dia menambahkan, bahwa selain rutin melakukan pengontrolan dan sidak langsung ke seluruh wilayah PIBC, juga dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh area PIBC.

"Selain melakukan penyidakan dan pengontrolan, kami juga rutin menghimbau dan mengkampanyekan protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung di kawasan pasar. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area PIBC." ujar dia.

FOLLOW US