• Gaya Hidup

Dilanda Malas Saat Bekerja? Segera Singkirkan Dengan Cara Ampuh Ini

Asrul | Minggu, 22/11/2020 13:20 WIB
Dilanda Malas Saat Bekerja? Segera Singkirkan Dengan Cara Ampuh Ini Ilustrasi karyawan sedang malas bekerja (foto: viva.co)

beritakaltara.com – Hal wajar bila seorang karyawan mengalami kejenuhan dalam bekerja. Kejenuhan ini dapat menimbulkan kemalasan yang dapat mengganggu produktivitas Anda di kantor.

Kala kemalasan hinggap pada diri, Anda cenderung akan menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya dapat dilakukan dengan cepat. Jika hal ini dibiarkan terlalu lama akan mengancam pada karir Anda. Promosi jabatan yang Anda impikan selama ini tidak dapat terwujud.

Mungkin Anda sudah mencoba beberapa cara dalam mengatasi kemalasan ini, namun tidak juga menemukan keberhasilan. Berikut ini beberapa solusi mudah dari Katakini yang dapat Anda coba ketika rasa malas muncul dalam diri, diantaranya :

Bangun lebih cepat dari biasanya

Banyak waktu yang dapat Anda lakukan dengan bangun lebih pagi. Lakukan senam pagi untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar. Selain itu, mandi di pagi hari dapat membuat tubuh Anda terasa lebih segar.

Jika masih ada banyak waktu, Anda bisa mencoba mengerjakan tugas yang seharusnya diselesaikan. Berangkat kerja dengan persiapan yang matang akan memudahkan Anda melewati hari-hari berat di kantor.

Manfaatkan udara pagi hari

Bukalah jendela dan pintu agar udara pagi dapat masuk ke dalam rumah  Udara pagi yang belum tercampur dengan polusi sangat baik untuk kesehatan Anda. Menghirup udara pagi pun bisa membuat Anda lebih fresh dan semangat untuk bekerja. Olahraga kecil atau sekedar berjalan kaki disekitar rumah dapat membangkitkan semangat Anda dalam menjalani aktifitas. 

Basuh wajah Anda

Ketika Anda diserang kemalasan di kantor maka cara paling mudah mengatasinya dengan membasuh wajah dengan air. Cara ini dapat menyingkirkan rasa kantuk dan membantu menenangkan diri. Anda akan merasa lebih segar dan siap untuk melakukan pekerjaan yang belum terselesaikan.

Berpikiran positif

Jangan biarkan kemalasan menghambat kreativitas Anda. Segera singkirkan pikiran yang membuat Anda semakin terpuruk dan terjebak dengan kejenuhan tersebut.

Perhatikan teman yang giat dan tekun dalam bekerja sehingga ia sukses dalam karirnya, hal ini dapat dijadikan sebagai pemicu  Anda untuk mengikuti jejaknya. Tidak ada salahnya atau merasa sungkan untuk bertanya apa saja yang menjadi motivasi teman Anda dalam meraih kesuksesan seperti sekarang.

Bersyukur

Anda dapat melihat sekeliling jalan ketika menuju kantor. Anda akan melihat orang lain yang tentu saja menginginkan keadaan seperti Anda. Mempunyai penghasilan, bertubuh sehat dan memiliki  tempat tinggal merupakan mimpi bagi mereka yang kekurangan.

Bukan itu saja, semangat mereka dalam mencari rezeki dapat anda tiru dan jadikan motivasi untuk lebih maju sehingga dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

FOLLOW US