• Bisnis

Siapa Pahlawan Pangan di Indonesia? Ini Jawaban Bos Food Station

Syafira | Rabu, 11/11/2020 10:49 WIB
Siapa Pahlawan Pangan di Indonesia? Ini Jawaban Bos Food Station Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi

Beritakaltara.com - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menyatakan, spirit kepahlawanan di bidang pangan tecermin dari kerja keras seluruh pegiat pangan nasional. Mereka lah para pahlawan di bidang pangan di Tanah Air.

"Spirit itu dicerminkan dengan usaha keras kita semua seluruh penggiat pangan nasional dalam pemenuhan kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia," ujar Arief di Jakarta, Rabu (11/10/2020) menanggapi peringatan Hari Pahlawan.

Kerja keras tersebut, lanjut Arief, mulai dari menyiapkan infrastruktur, bibit yang baik sesuai kondisi daerahnya, teknologi tanam pendukung sampai dengan pascapanen.

Spirit kepahlawanan di bidang pangan juga terlihat dari komitmen politik anggaran dan political will seluruh pemimpin bangsa,  baik eksekutif maupun legislatif.

Arief menambahkan, semua pihak yang hari ini memperjuangkan kedaulatan pangan untuk Bangsa Indonesia merupakan pahlawan pangan. Tentunya, perjuangan terhadap kemaslahatan pangan di Tanah Air sesuai dengan bidang masing-masing.

"Penghormatan terbesar kepada para petani, peternak dan nelayan Indonesia, tentunya," kata Arief.

Lalu bagaimana cara menghargai dan meneladani semangat pahlawan pangan Indonesia. Menurut Arief, bisa dilakukan dengan mendorong apa saja yang menjadikan pangan Nasional berdaulat di negaranya sendiri. Yakni, membeli produk hasil panen petani, peternak dan nelayan Indonesia dengan harga yang baik.

Pembelian dengan harga baik akan meningkatkan kesejahteraan mereka, yang secara otomatis bakal mendongkrak kesejahteraan Bangsa Indonesia. Sebab, sebagian besar bangsa Indonesia merupakan petani.

"Semangat untuk penggiat pangan Indonesia yang tidak pernah lelah mencintai Indonesia, maju terus pangan Indonesia," ujar Arief menegaskan.

FOLLOW US